Axelindo Interior

Mengapa Desain Interior Penting bagi Masyarakat

Menurut definisinya, peran desainer interior adalah menciptakan keindahan, kenyamanan, dan fungsionalitas dengan bermain-main dengan ruang, cahaya, warna, bahan, dan furnitur — sambil selalu mempertimbangkan keinginan dan batasan klien. Namun apakah desainer interior itu penting?

Desain Interior Membuat Hidup Kita Lebih Baik

Pekerjaan desainer interior dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup. Seorang desainer interior yang baik akan menyelesaikan fungsionalitas ruang dan menangani skala, menyusun estetika yang diinginkan, menyuntikkan jiwa dan menceritakan sebuah kisah kepada penghuninya serta mempengaruhi produktivitas. Desain interior yang bagus membangkitkan kebahagiaan dan menenangkan jiwa. Hal ini dapat menginspirasi kepercayaan diri, empati, kebanggaan, kreativitas, keamanan dan energi.

Menciptakan ruang bermakna yang memenuhi kebutuhan penghuni dan mengoptimalkan ruang mereka adalah salah satu peran utama kami sebagai desainer dan penting bagi masyarakat kita,” kata desainer interior Australia Lynne Bradley seperti dikutip dari Houzz Pro.

Yang penting bukan apakah dindingnya dicat dengan warna terkini, melainkan apakah ruangan tersebut mampu membangkitkan emosi yang diinginkan penggunanya,” kata Maria Roussos , yang juga seorang desainer berbasis di Australia, seperti dikutip dari Houzz Pro. “Apakah itu memikat, menstimulasi, membuat rileks, menghibur, merangkul, mempesona? Desain yang baik mencapai hal ini melalui manipulasi ruang, cahaya, warna, bahan, tekstur, furnitur, dan berbagai elemen lainnya. Pada akhirnya, semua ini bekerja sama dalam keseimbangan bentuk dan fungsi. Dan ini penting karena meningkatkan kualitas hidup kita.” ungkapnya kembali.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *