Axelindo Interior

Apa yang Dilakukan Desainer Interior?

Anda mungkin bertanya-tanya: Apa sih yang dilakukan kontraktor interior? Dan apa sebenarnya desainer interior itu? Memahami bagaimana suatu ruang berdampak pada penghuninya adalah inti dari pekerjaan seorang desainer interior. Bagaimana suatu ruang memengaruhi kita untuk berpikir, merasakan, dan bertindak merupakan aspek penting dalam kehidupan kita—dan disadari atau tidak, profesi desain interior memiliki dampak besar terhadap kesejahteraan. Hal ini terutama berlaku di area tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu kita, seperti kantor dan rumah.

Jika Anda berpikir tentang cara menjadi seorang desainer interior, ada banyak cara berbeda untuk melakukannya—dan mengejar karier desain interior tidak harus melalui jalur tradisional. Banyak desainer interior memulai profesi mereka dalam pekerjaan yang sangat berbeda sebelum memutuskan jalur kreatif. Apa pun yang terjadi, ada langkah-langkah dasar tertentu yang membuat pekerjaan seorang pakar terinformasi dengan baik.

Pertama dan terpenting, karya desain interior dibentuk oleh pemahaman komunitas dan kebutuhan mereka. Ada juga berbagai jenis lisensi dan perlindungan yang diterapkan untuk memastikan pekerjaan desain aman, inklusif, dan dapat diakses. Jika Anda memiliki pikiran yang kreatif dan berempati, mungkin inilah saatnya untuk menguji jalur karier ini.

Seorang desainer interior adalah seorang profesional desain yang, antara lain, memberikan layanan untuk memperindah dan meningkatkan kualitas, kondisi, dan pemrograman lingkungan spasial dan dekoratif untuk membuat ruang dan kehidupan menjadi lebih baik,” kata desainer AD100 Leyden Lewis, pemilik dan kreatif direktur di Leyden Lewis Design Studio. “Ini dapat diterapkan pada perumahan, komersial, perhotelan, layanan kesehatan, dan seterusnya!

Apa itu desainer interior?

Definisi seorang desainer interior mungkin sedikit berbeda, tergantung pada siapa Anda bertanya. “Seorang desainer interior adalah seorang profesional yang menggunakan desain—melalui fungsionalitas, materialitas, keselamatan dan peraturan bangunan, dan banyak lagi—untuk mendukung pengalaman manusia,” kata Toni Gocke Wyre, ketua American Society of Interior Designers (ASID).

Gocke Wyre menjelaskan bahwa desainer bekerja dengan klien untuk melihat apa yang mereka inginkan dalam suatu ruang—bukan sebaliknya. Desainer melakukannya dengan mencerminkan kebutuhan klien mereka dan menunjukkan nilai-nilai mereka kepada orang lain yang memasuki atau melihat ruang mereka. Dia mencatat bahwa ASID berfokus pada manusia terlebih dahulu, dan ruang interior kedua. Desainer interior juga fokus pada aksesibilitas dan inklusivitas dalam pekerjaan mereka untuk memastikan interior dapat digunakan oleh semua orang.

Chi-Thien (CT) Nguyen, ketua Desain Interior dan Desain Pelestarian di Sekolah Tinggi Seni dan Desain Savannah (SCAD), di Savannah, Georgia, mengatakan bahwa seorang desainer interior adalah pemecah masalah yang kreatif, antropolog sosial, dan koreografer berpengalaman semua dalam satu.

Rekan SCAD Nguyen, Tony Purvis, menambahkan bahwa desainer interior sengaja menciptakan ruang tempat kita berinteraksi sehari-hari, disadari atau tidak. “Seorang desainer interior menciptakan seni yang di dalamnya manusia benar-benar hidup, bekerja, dan bermain,” katanya

Apa tanggung jawab seorang desainer interior? Apa yang dilakukan seorang desainer interior?

Desainer interior memiliki banyak tanggung jawab terkait dengan ruang potensial dan kliennya masing-masing. Terutama, desainer interior bertanggung jawab untuk bekerja bersama pelanggan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, mengikuti aturan kesehatan dan keselamatan, memenuhi standar aksesibilitas, memahami bagaimana pekerjaan mereka cocok dengan komunitas yang lebih luas, dan merencanakan serta menyelesaikan proyek desain yang dapat dilakukan dalam jangka waktu tertentu

Saya selalu mengatakan 10 persen adalah desain dan 90 persen adalah pelaksanaan desain itu,” kata Penny Francis dari Eclectic Home yang terdaftar di Direktori AD PRO , yang berbasis di New Orleans, Louisiana.

Desainer interior juga melakukan tugas yang lebih spesifik, termasuk layanan desain seperti membuat sketsa rencana desain dan menyusun papan suasana hati saat merencanakan ruang, membuat anggaran/jadwal waktu, dan mencari bahan. Sebuah proyek desain interior mengutamakan pemanfaatan ruang dan fungsinya.

Tanggung jawab umum termasuk menciptakan konsep untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan klien, membuat gambar konstruksi yang akan digunakan oleh kontraktor untuk melaksanakan visi tersebut, berkoordinasi dengan konsultan di bidang teknik, bertindak sebagai manajer proyek bersama dengan kontraktor untuk mengawasi gambaran besar dan rincian ruang lingkup proyek, dan secara umum bertindak atas nama klien mereka dari awal hingga akhir pada proyek tertentu,” kata Purvis.

Gocke Wyre dari ASID memiliki praktik di Little Rock, Arkansas, tempat dia menyelesaikan proyek perumahan dan komersial. “Saya merasa sangat beruntung atas keragaman pengalaman karier saya,” catatnya. “Di perusahaan saya, kami ingin mengatakan, ‘Kami mengkhususkan diri pada apa pun yang ada di depan pintu kami.’”

Ia menjelaskan, saat ini desain residensial dan komersial saling berhubungan. Orang yang bekerja dari rumah ingin ruangannya berfungsi untuk pekerjaannya, dan mereka yang bekerja secara langsung ingin kantor di luar lokasi mereka terasa nyaman—seperti halnya rumah mereka. Dia telah berpartisipasi dalam banyak proyek, termasuk fasilitas untuk remaja yang mengalami masalah kesehatan mental dan asrama multifungsi pemenang penghargaan. Dalam hal ini, ia berfokus pada keberlanjutan dan pemeliharaan bahan-bahan yang digunakan serta kesejahteraan mental dan fisik penghuninya di masa depan.

Jenis keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk menjadi seorang desainer interior?

Untuk menjadi seorang desainer interior, Anda harus menguasai manajemen proyek, terutama jadwal proyek. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus mampu mengikuti peraturan inspeksi, memahami cetak biru, dan memenuhi kebutuhan klien potensial. Proses desain mungkin terlihat berbeda untuk setiap profesional, namun keahlian mereka secara keseluruhan akan serupa.

Para profesional desain interior terbaik menggabungkan kemampuan estetika yang tajam dengan keterampilan teknis,” kata Mary Douglas Drysdale, dari Drysdale Design Associates , yang berbasis di Washington, DC.

Nguyen mengatakan bahwa desainer interior membutuhkan keterampilan interpersonal yang kuat dan keahlian dalam kesadaran spasial, ditambah rasa ingin tahu dan apresiasi terhadap keindahan dan estetika.

Bagi Gocke Wyre, salah satu keterampilan terpenting adalah empati.

Mampu mendengarkan dan menempatkan diri Anda pada posisi penghuni adalah hal yang mengarah pada pengalaman yang lebih tinggi dan berpusat pada manusia, dan itulah inti dari desain interior,” katanya.

Bagaimana Anda menjadi seorang desainer interior?

Mendapatkan pekerjaan desain interior impian Anda tidak harus menjadi hal yang menakutkan. Atau, tentu saja, garis lurus: Gocke Wyre, misalnya, memulai karir di bidang hukum, melukis mural sampingan di waktu luangnya. Akhirnya, salah satu klien muralnya memintanya untuk mendesain rumahnya.

Itu adalah ide yang tidak pernah terlintas di benak saya, namun percakapan itu akhirnya menginspirasi saya untuk kembali bersekolah di Georgia State dan menjadi seorang desainer interior,” ujarnya.

Meskipun ada banyak kemungkinan jalur yang tidak lazim—seperti menemukan desain interior di kemudian hari—para ahli masih merekomendasikan program gelar . Baik Anda memilih gelar associate, sarjana, atau master, penting untuk belajar dari para profesional di bidangnya dan membangun landasan pendidikan yang kuat di bidang desain. Ada banyak program desain interior luar biasa di mana Anda bisa mendapatkan pengalaman kerja nyata untuk menentukan karier Anda. Anda kemudian dapat bergabung dengan perusahaan desain interior atau menjadi wiraswasta.

Pengetahuan khusus diperlukan dalam bidang desain interior karena betapa pentingnya interior bagi kualitas hidup kita,” kata Lewis. “Untuk alasan ini, penting untuk dididik dengan minimal gelar empat tahun pada program akademik yang dikreditkan.

Jalur umum untuk menjadi desainer interior profesional adalah dengan memperoleh gelar dari universitas atau perguruan tinggi terakreditasi CIDA, berlatih minimal dua tahun di bawah pengawasan desainer terdaftar dan/atau berlisensi, lalu mengikuti serangkaian ujian dan lulus. dari tiga ujian profesional yang diselenggarakan oleh Dewan Kualifikasi Desain Interior (CIDQ),” kata Purvis.

Ujian CIDQ juga diikuti oleh seluruh anggota ASID, untuk memastikan bahwa pekerjaan mereka memenuhi kode kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan masyarakat.

Apa perbedaan antara desainer interior dan dekorator interior?

Desainer interior dan arsitek interior lebih fokus pada penciptaan fondasi ruang, sedangkan dekorator interior fokus pada pengisian ruang. Mereka semua adalah profesional desain yang mengerjakan berbagai aspek dalam proyek yang sama.

Cara berpikir sederhana tentang hal ini adalah dekorator menghiasi kotak, sementara desainer interior dan arsitek membuat kotak,” kata Gocke Wyre.

Menurut Lewis, desainer interior harus memahami peran mereka dalam proyek dalam konteks arsitektur, teknik, dan sains—menyelami hubungan spasial dan lingkungan.

Tanpa mengutamakan satu sama lain: Perbedaan antara desainer interior dan dekorator interior adalah bahwa dekorator terutama berfokus pada sifat visual dan sentuhan dari hasil akhir dan perabotan serta dampak keseluruhannya,” katanya.

Kapan Anda membutuhkan desainer interior?

Anda dapat menghubungi desainer interior untuk membuat bangunan baru—baik untuk memperbaiki lingkungan kerja, memperbaiki elemen desain yang ada di rumah Anda, atau menciptakan ruang yang sebelumnya tidak ada di komunitas Anda.

Baik untuk proyek perabotan atau perombakan total, yang terbaik adalah menghubungi desainer sedini mungkin,” kata Molly Torres Portnof, desainer utama dan pendiri firma Direktori AD PRO DATE Interiors , dari Long Beach, New York.

Gocke Wyre menekankan betapa pentingnya advokasi di lapangan—untuk melindungi masyarakat umum dan juga desainer. Penting untuk memahami bagaimana desain berdampak pada kehidupan dan bagaimana desainer interior menyesuaikan diri dengan dunia yang terus berubah .

Apakah Anda ingin merasa lebih baik dan lebih efektif di lingkungan tempat Anda tinggal, bekerja, bermain, menyembuhkan, dan belajar?” dia berkata. “Hubungi seorang desainer!


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *